Cover Warta Jemaat 06 Desember 2015

1719 / WG / XI / 2015
Minggu, 06 Desember 2015
Tahun XLVI

SAAT TIADA JALAN
Setelah orang-orang majus itu berangkat nampaklah malaikat Tuhan kepada Yusuf dalam mimpi dan berkata: “Bangunlah, ambillah anak itu serta ibuNya larilah ke Mesir dan tinggallah disana sampai aku berfirman kepadamu  karena  Herodes  akan mencari  anak  itu  untuk  membunuh  Dia.” (Matius 2:13)

Herodes   merencanakan  membunuh  bayi  Yesus. Betlehem   hanyalah   sebuah   kota  kecil   tentara – tentara   Herodes  siap  mengepung  kota  Betlehem. Pasti Yusuf dan Maria tidak dapat menyelamatkan Yesus yang baru dilahirkan oleh Maria. Tiada jalan keluar untuk menyelamatkan diri. Yang dapat dilakukan hanyalah menyerahkan pada nasib.
Posisi yang dialami oleh Yusuf, Maria dan Yesus sangatlah sulit untuk dipecahkan. Dapat dikatakan sesuatu yang mustahil! Seseorang yang dihadapkan pada realita sedemikian pasti akan mengalami apa yang dikenal sebagai putus asa. Tidak ada pengharapan. Jalan pintas yang sering kita dengar yakni bunuh diri.
Memang manusia memiliki keterbatasan dalam hidup ini. Yusuf segera membawa Maria dan Yesus secara manusia juga terbatas kekuatan, kemampuan dan antisipasi mereka. Namun Tuhan tidak terbatas. Apa yang mustahil bagi manusia, Tuhan mampu melakukannya. Seorang malaikat tampak dalam mimpi Yusuf. Malaikat memerintahkan Yusuf segera membawa Maria dan Yesus menuju ke Mesir. Melalui cara ini, Tuhan memberi jalan keluar kepada Yusuf.
Barangkali dalam kehidupan anda hari-hari ini terasa sangat sulit. Masalah-masalah semakin tak terpecahkan. Tampaknya mustahil. Tiada jalan keluar. Jangan putus harap. Jangan putus asa. Masih ada satu jalan keluar. Percayalah kepada Tuhan yang pasti akan memecahkan kesulitan yang anda hadapi. Taatlah akan FirmanNya!.  
BAGI TUHAN TIDAK ADA YANG MUSTAHIL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar