Cover Warta Jemaat 11 Oktober 2015

1711 / WG / X / 2015
Minggu, 11 Oktober 2015
Tahun XLVI

YAKINLAH
"Tetapi Allah yang kaya dengan rahmat, oleh karena kasihNya yang besar yang dilimpahkanNya kepada kita, telah menghidupkan kita bersama-sama dengan Kristus, sekalipun kita telah mati oleh karena kesalahan-kesalahan kita oleh kasih karunia kamu diselamatkan” (Efesus 2:4-5). 

Gereja telah menjadi bagian penting dari kehidupan Les Richards sejak masa kanak-kanaknya. Ketika dewasa ia mengajar  Sekolah Minggu. Setiap orang yang melihat anggota gereja yang ramah dan bersih hidupnya ini akan menyebut Les sebagai orang yang benar-benar Kristen.
Setelah pensiun, Les berjumpa dengan Ruby. Les telah menduda dan Ruby telah menjanda, dan mereka membina persahabatan. Pada suatu hari Ruby berkata kepada Les, “Saya tahu dimana saya akan melewatkan hidup kekal. Bagaimana dengan kamu?
Walaupun telah menjadi anggota gereja selama 70 tahun, Les menjawab, “saya tidak yakin,” Ia selalu berharap Allah akan menerimanya karena ia melakukan lebih banyak perbuatan baik daripada perbuatan buruk, tetapi ia tahu bahwa ia tidak dapat bergantung pada hal itu.
Ketika Ruby berkata kepada Les, “Kamu harus memiliki keyakinan!” ia pun setuju. Pendeta dari gereja Ruby membacakan Roma 10:9-10 dan Efesus 2:8-9 kepada Les. Les merasa terkejut saat mengetahui ia dapat memiliki keyakinan dan keselamatannya. Ia berdoa dan meminta Yesus Kristus untuk mengampuninya dan menjadi Juru Selamat pribadinya. Kini Les dan Ruby Richards mensyukuri keselamatan yang dialami Les setiap hari. Tujuh puluh tahun melakukan “perbuatan baik” dan menjadi anggota gereja tidak dapat membuat Les masuk surga. Hanya iman kepada Yesus Kristus yang dapat melakukannya.
Apakah Anda yakin bahwa Anda adalah milik-Nya? Jika tidak, anda dapat “diyakinkan” hari ini. 
KESELAMATAN BUKANLAH APA YANG KITA CAPAI MELAINKAN APA YANG KITA TERIMA














Tidak ada komentar:

Posting Komentar