Cover Warta Jemaat 14 Juni 2015

1694 / WG / VI / 2015
Minggu, 14 Juni  2015
Tahun XLVI

KESALAHAN UMUM
"Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: Terkutuklah orang yang di gantung pada kayu salib!” (Galatia 3:13). 

Seorang wanita tua berkata kepada saya bahwa ia mengasihi Yesus, berdoa secara teratur, membaca Alkitab setiap hari dan mengakui dosa-dosanya setiap malam. Namun ia takut menghadapi kematian. Ia tidak yakin bahwa Allah akan menerimanya. Ia juga berkata bahwa ia ingin sekali memperoleh kemurahan Allah dengan memberikan uang dalam jumlah besar kepada gerejanya tanpa sepengetahuan suaminya. Ia tahu bahwa hal ini salah, tetapi ia berkata,”Saya melakukan demi keselamatan saya.”
Wanita ini gagal memahami kata-kata Paulus, “Sebab Karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri” (Efesus 2:8-9). Wanita ini tetap beranggapan bahwa ia harus berbuat baik untuk memperoleh kemurahan Allah.
Ini merupakan kesalahan umum yang sering terjadi dikalangan orang Kristen. Rasul Paulus mengoreksi konsep sebagian orang percaya di Galatia yang memiliki pemahaman seperti itu. Mereka berpendapat bahwa kita perlu menjaga aturan-aturan dalam perjanjian lama. Paulus menegaskan bahwa Yesus Kristus dengan kematianNya di kayu salib  telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat (Galatia 3:13).
Apakah anda mempercayai hal ini? Apakah anda menerima Yesus Kristus sebagai Juruselamat anda secara pribadi? Jika demikian, serahkanlah diri anda dalam karyaNya di kayu salib, dan bersukacita serta ucapkanlah syukur. Jangan terjebak dalam anggapan bahwa anda dapat mengusahakan sendiri kemurahan Allah.  
KESELAMATAN ADALAH ANUGERAH CUMA-CUMA BAGI ORANG BERDOSA YANG TAK LAYAK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar