Cover Warta Jemaat 24 Mei 2015

1691 / WG / V / 2015
Minggu, 24 Mei  2015
Tahun XLVI

HADIAH KEBENARAN
"Kamu tahu bahwa tidak seorang pun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum Taurat, tetapi hanya oleh karena iman dalam Kristus Yesus. sebab itu kami pun telah percaya kepada Kristus Yesus, supaya kami dibenarkan oleh karena iman dalam Kristus dan bukan oleh karena melakukan hukum Taurat. Sebab: “tidak ada seorang pun yang dibenarkan” oleh karena melakukan hukum Taurat. “ (Galatia 2:16). 

Apabila kita percaya kepada Kristus, pada saat itu juga kita dinyatakan benar dihadapan Allah. Yesus telah menyempurnakan segala sesuatu yang dibutuhkan oleh Allah untuk membenarkan kita. Dia hidup tanpa dosa, Dia menggenapi Taurat, Dia menanggung kesalahan kita atas dirinya sendiri, membayar hukuman kita dengan kematiannya. Dia menderita, berkorban, dan mati untuk kita.
Meskipun Alkitab dengan jelas mengatakan bahwa kebenaran adalah pemberian anugerah Allah. Manusia masih saja berusaha untuk mendapatkannya. Berbicara mengenai orang-orang yang percaya pada usaha mereka sendiri untuk mendapatkan keselamatannya, seseorang mengatakan: Orang dapat mencuri beberapa mutiara dari mahkotanya Yesus dan dinyatakan bersalah karena melakukan pencurian kecil-kecilan, tetapi orang yang mau membenarkan dirinya sendiri dengan usahanya sendiri adalah mencuri mahkota itu sendiri, memakai diatas kepalanya sendiri dan menyatakan dirinya sendiri sebagai raja di Zion. Penyair James Russel Lowell, berkata demikian: “di standnya iblis segala barang dijual. Setiap satu ons  barang rongsokan harganya satu ons emas. Untuk sebuah sumbat dan bel. Kita harus membayar dengan seluruh kehidupan kita. Gelembung-gelembung, kita beli dengan seluruh tugas jiwani kita. Surga sajalah yang diberikan dan hanya Tuhan sendirilah yang mungkin memenuhi permintaan itu.
Sobat, apakah engkau sedang menghitung usaha-usahamu untuk mendapatkan kemurahan hati Allah? Masihkah engkau secara membabi buta berharap bahwa perbuatan-perbuatan baik yang engkau lakukan akan lebih berat daripada perbuatan-perbuatan burukmu, sehingga Allah akan tersenyum kepadamu dipengadilan? Itu bukanlah caranya. Keselamatan datang karena iman. Akuilah bahwa enngkau orang berdosa dan letakkanlah imanmu kepada Kristus. Dia ingin memberikan hadiah kebenarannya kepadamu. 
KITA DISELAMATKAN OLEH KASIH ALLAH, BUKAN KARENA KEBAIKAN-KEBAIKAN KITA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar