Cover Warta Jemaat 18 Januari 2015

1673 / WG / I / 2015
Minggu, 18 Januari  2015
Tahun XLV

BERKAT KESEHATAN
Firman-Nya: "Jika kamu sungguh-sungguh mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan apa yang benar di mata-Nya, dan memasang telingamu kepada perintah-perintah-Nya dan tetap mengikuti segala ketetapan-Nya, maka Aku tidak akan menimpakan kepadamu penyakit manapun, yang telah Kutimpakan kepada orang Mesir; sebab Aku Tuhanlah yang menyembuhkan engkau."  (Keluaran 15:26)

Sehat-sehat saja pak! Baik-baik saja, bu!" itulah jawaban yang sering kita dengar dan harapkan ketika kita menanyakan keadaan orang lain. Jika kita berpikir sejenak dan merenungkan tentang kesehatan, betapa pentingnya kesehatan dalam kehidupan kita.
Apalah artinya kekayaan yang melimpah, kedudukan yang mapan, kepandaian setinggi langit namun tubuh kita sedang sakit. Oleh sebab itu kita tidak bisa menyalahkan orang-orang yang memegang prinsip, "Biarpun tidak memiliki kekayaan yang melimpah, yang penting tubuh tetap sehat". Karena mereka beranggapan bahwa kalau badan tetap sehat, maka kita bisa bekerja dan berusaha untuk mencukupi kebutuhan. Sebaliknya Jika badan itu sakit, meskipun memiliki segala sesuatu tetap tidak bisa menikmati semua itu.
Dalam janji-Nya yang kedua kepada Yeremia, Allah menyatakan akan memulihkan Israel dan Yehuda hidup dalam perdamaian, kemakmuran, dan keutuhan rohani. Allah juga menjanjikan adanya jaminan bagi umat-Nya hidup dalam keadaan sehat dan kesembuhan bagi yang sakit. Ini berarti bahwa Allah sangat peduli terhadap kesehatan yang kita butuhkan. Oleh sebab itu Allah memperkenalkan diri kepada nabi Musa sebagai Allah Penyembuh. Melalui peristiwa ini sangat jelas betapa penting dan berharganya kesehatan bagi kita. Apalagi ketika kita melihat saudara-saudara kita yang sakit di rumah sakit, apa yang tidak harus dibayar? Semua harus bayar!!
Dalam pelayanan Tuhan Yesus Kristus kita melihat begitu banyak orang-orang yang telah mendapatkan pertolongan-Nya dalam bentuk kekuatan, kesembuhan dan penghiburan. Ini membuktikan begitu penting dan berharganya kesehatan bagi Tuhan Yesus. Karena dengan tubuh yang sehat Tuhan menghendaki agar kita mau menggunakan kesehatan itu untuk kemuliaan nama-Nya. Untuk itu jagalah kesehatan tubuh kita dengan baik sambil memohon perlindungan Tuhan Yesus agar tidak jatuh dalam sakit dan penderitaan. (ADL)
TUHAN YESUS KRISTUSLAH PENYEMBUHMU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar