Cover Warta Jemaat 16 November 2014

1664 / WG / XI / 2014
Minggu, 16 November  2014
Tahun XLV

PANJI KEMENANGAN
“Hai maut di manakah kemenanganmu? Hai maut, di manakah sengatmu?" (1 Korintus 15:55)

Anda tahu dimana letak kunci kemenangan Tuhan Yesus ketika berhadapan dengan maut? Kunci kemenanganNya terletak pada penderitaan karena penyerahan diri yang sungguh-sungguh. Tertulis dalam Filipi 2:8, “Dan dalam  keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diriNya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib” Jika Tuhan Yesus tidak mengalami penderitaan, Ia akan lari ketika berada di taman Getsmani atau Ia membiarkan prajurit rebah di tanah.
Ada dua kunci kemenangan yang diraih oleh Tuhan Yesus. Pertama, penderitaanNya yang memungkinkan Ia bertahan samapai mati di kayu salib. Kedua, keilahianNya yang memungkinkan Ia bangkit dari kematian dan mengalahkan maut.
Apabila anda masuk dalam jalan salib, artinya siap menderita seperti Kristus menderita, maka langkah berikutnya yang anda tempuh adalah mengalami kuasa kebangkitanNya. Jika tidak, anda akan hidup dalam “Suasana kematian”. Berapa banyak kita jumpai pribadi Kristen yang hidup dalam kekalahan karena tinggal dalam suasana kematian. Allah menghendaki suasana kebangkitan terjadi dalam kehidupan kita. Inilah kehidupan yang berkemenangan. Salib menjadi mahkota, terjadi dalam kehidupan Kristen yang mau menderita, dan mengalami kuasa kemenangan di saat mengalami penderitaan. (YM)     
HADAPI PENDERITAAN HIDUP INI DENGAN MEMANDANG PADA YESUS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar