Cover Warta Jemaat 07 September 2014

1654 / WG / VIII / 2014
Minggu, 07 September  2014
Tahun XLV

KEPENTINGAN KARUNIA
Tetapi kepada tiap-tiap orang dikaruniakan penyataan Roh untuk kepentingan bersama.
(1 Korintus 12:7) 

Karunia Roh merupakan kemampuan istimewa yang Allah berikan kepada umat tebusanNya. Allah melengkapi umatNya untuk pelayanan pembangunan jemaat-Nya yaitu tubuh-Nya sendiri. 
Pelayanan di Jemaat-Nya berbeda dengan pelaksanaan tugas dipekerjaan kita sehari-hari. Memang pelaksanaan tugas pekerjaan di Jemaat dan di tempat-tempat pekerjaan sehari-hari menuntut kemampuan seseorang. Kemampuan seseorang dapat dihasilkan dari pendidikan di sekolah, pendidikan di tempat pelatihan, pengalaman pekerjaan dan tempat-tempat pembinaan. Bakat dapat menjadi pendorong pembentukan kemampuan seseorang.
Untuk pelayanan di jemaat-Nya selain kemampuan sebagaimana yang sudah diuraikan, seseorang membutuhkan karunia Roh. Pelayanan Jemaat tidak sama dengan pelaksanaan tugas dalam pekerjaan sehari-hari. Jemaat adalah tubuh-Nya. Kepala Jemaat adalah Kristus. Kemampuan yang berasal dari Kristus. Kemampuan yang diberikan Kristus kepada anak-anakNya untuk melayani jemaat-Nya adalah karunia Roh. Itu sebabnya karunia Roh amat penting untuk membangun bersama-sama Jemaat Kristus. Tiap-tiap orang percaya dalam Jemaat-Nya yang mau terlibat dalam pelayanan memerlukan karunia Roh.

KARUNIA ROH UNTUK MEMBANGUN KEPENTINGAN BERSAMA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar