Cover Warta Jemaat 17 Februari 2013

1571 / WG / II / 2013
Minggu, 17 Februari 2013
Tahun XLIII

PETA DAN KOMPAS
Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. 
(II Timotius 3:16)

Saya sedang mengendarai mobil di pinggir kota Orlando untuk mencari kota kecil bernama Zellwood. Saya telah melihat peta dengan cermat, tetapi ternyata saya berada di jalan yang asing. Meskipun demikian, arah pada kompas yang terpasang di mobil meyakinkan saya bahwa saya menuju ke arah yang benar dan pada akhirnya akan melintasi jalan bebas hambatan menuju ke Zellwood.
Alkitab dan karya Roh Kudus tak ubahnya seperti peta dan kompas. Alkitab adalah peta kita. Paulus meyakinkan Timotius bahwa Alkitab memberikan arah bagi doktrin yang sehat dan benar (II Timotius 3:16). Tetapi di mana kompas dalam bacaan Alkitab kita hari ini? Kompas adalah karya Roh Kudus melalui, menurut istilah Paulus, "cara hidupku, pendirianku, imanku, kesabaranku, kasihku dan ketekunanku" (ayat 10). Karena Timotius dengan cermat mengikuti teladan Paulus yang dituntun Roh Kudus, ia tidak kehilangan arah.
Mungkin membaca Alkitab, berdoa, dan beribadah pada hari Minggu pernah menjadi bagian dari masa kanak-kanak Anda, tetapi Anda tidak pernah melakukannya lagi saat ini. Sekarang Anda sedang berkelana dan tidak tahu apa yang harus dipercayai. Lihatlah kembali pada peta dan kompas! Baca Alkitab dan ingat kehidupan orangtua, para hamba Tuhan, atau sahabat-sahabat Anda yang berjalan dengan Kristus. Ikuti teladan mereka dan dengan segera Anda akan kembali ke arah yang benar. (ORO)

DENGAN FIRMAN ALLAH SEBAGAI PETA DAN ROH KUDUS SEBAGAI KOMPAS KITA PASTI TETAP BERADA DI ARAH YANG BENAR

1 komentar:

  1. Ijin share situs seri komik Alkitab anak online gratis :
    http://www.biblejunior.com

    BalasHapus