Cover Warta Jemaat 25 April 2010

1422 / WG / IV / 2010
Minggu, 25 April 2010
Tahun XL


DIKECEWAKAN SAHABAT
Dan bukan untuk mereka ini saja Aku berdoa, tetapi juga untuk orang-orang,
yang percaya kepada-Ku oleh pemberitaan mereka. (Yohanes 17:20)

Dengan para sahabat seperti yang dimilikinya, Ayub tak lag! membutuhkan musuh. Ketiga sahabatnya yang seharusnya menghibur, sama sekali tidak meringankan penderitaan Ayub. Bukannya bersimpati, mereka malah melemparkan tuduhan yang memperberat penderitaannya.
Namun, Ayub berhasil keluar dari penderitaan dan kebingungan itu dengan penuh kemenangan. Satu langkah penting yang dilakukannya untuk meraih kemenangan adalah mendoakan para sahabat yang telah mengkritik dan menyalahkannya. Allah mendengarkan doanya. la pun bahagia melihat sahabat-sahabat-nya kembali kepada Allah untuk memperoleh pengampunan (Ayub 42:7-10). Yesus juga mendoakan sahabat-sahabatNya (Yohanes 17:6-19), meski mereka sering mengecewakan. Sementara menjalani penderitaan yang dalam menjelang penyaliban yang semakin dekat, Yesus berdoa bagi Petrus meski Dia tahu bahwa tak lama lagi Petrus akan menyangkalNya (Lukas 22:31-34).
Yesus pun berdoa bagi Anda dan saya (Yohanes 17:20-26). Pelayanan doaNya, yang dimulai sebelum kematian dan kebangkitanNya, terus berlanjut sampai hari ini. Meski kadang-kadang kita bersikap seperti musuhNya, dan bukan sebagai sahabatNya, Yesus tetap membela kita di hadapan BapaNya (Roma 8:34; Ibrani 7:25).
Dalam mengikuti teladan Kristus, kita harus mendoakan para sahabat dan kenalan kita, bahkan ketika mereka menyakiti hati kita. Adakah seseorang yang dapat Anda doakan hari ini? (HR)

AGAR ANDA DAPAT MENGASIHI SESEORANG LEBIH DALAM
LEBIH SERINGLAH BERDOA UNTUK DIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar