Cover Warta Jemaat 12 Agustus 2012


1544 / WG / VIII / 2012
Minggu, 12 Agustus 2012
Tahun XLIII

KEKUATAN YANG DIBAHARUI
“TUHAN akan menuntun engkau senantiasa dan akan memuaskan hatimu di tanah yang kering, dan akan membaharui kekuatanmu; engkau akan seperti taman yang diairi dengan baik dan seperti mata air yang tidak pernah mengecewakan.” (Yesaya 58:11)

Berulangkali terjebak untuk melakukan ritual-ritual yang baik, namun tidak disertai oleh hati berkenan. Demikian juga banyak orang Kristen masa kini yang merasa telah menunaikan kewajiban agamanya dengan baik dan merasa cukup. Ada satu keluarga yang sangat menekankan pentingnya pergi beribadah pada hari Minggu. Anak akan kena marah jikalau malas berangkat ke gereja. Ke gereja adalah baik, tetapi apa manfaatnya jikalau hanya dipahami sebatas kewajiban ritual belaka?
Kesadaran yang hanya sebatas kewajiban dan ritual agamawi, menjadikan hidup rohani tidak akan bertumbuh. Banyak orang Kristen hidup dalam dua dunia, Satu sisi mengharapkan kehadiran Tuhan ketika beribadah tetapi selepas jam ibadah adalah dunianya sendiri. Tuhan tidak dirasa perlu untuk ikut memimpin kehidupan ini kembali. Tidak heran ada orang Kristen yang nampak saleh di gereja, tetapi perilaku sehari-hari sulit dikenali sebagai orang Kristen.
Menyedihkan jikalau orang Kristen hidup dengan caranya sendiri. Tuhan tidak akan berkenan sehingga ibadah ritualnya menjadi sia-sia. Hidup di luar perkenan Tuhan menjadikan kehadiran sebagai orang percaya di tengah dunia tidak ada artinya dan pengaruhnya apapun. Dunia tidak mengenal Allah yang hidup dari hidup orang percaya ini.
Biarkan Tuhan menuntun seluruh hidup Saudara, jadikan Tuhan sebagai penguasa hidup 24 jam setiap hari. (LB)

1 komentar:

  1. Blog bagus dan mencerahkan.
    Ditunggu kunjungan balik ke blog aku.
    JBU

    BalasHapus