Cover Warta Jemaat 09 Oktober 2011

1499 / WG / X / 2011
Minggu, 09 Oktober  2011
Tahun XLII


SIAPAKAH ANDA?
“Kamu semua adalah anak-anak Allah karena iman di dalam Yesus Kristus (Galatia 3.-26)

Pernahkah Anda mengalami krisis identitas; suatu masa tatkala Anda bertanya pada diri sendiri siapakah Anda sebenarnya dan mengapa Anda berada di sini? Krisis ini biasanya terjadi pada tiga masa tertentu.
Para remaja sering bertanya-tanya ten-tang siapa mereka dan berusaha mencari jawaban di lingkungan teman-temannya sambil belajar memahami makna hidup. Pada usia tengah baya, banyak orang kem-bali berjuang untuk menemukan identitas diri, mungkin disebabkan oieh kekecewaan karena tidak mencapai hal-hal yang di-harapkan. Di tahun-tahun berikutnya orang mulai sadar bahwa kehidupan mereka telah mendekati garis akhir, sehingga mereka kembali ingin mengetahui menjadi orang seperti apakah mereka pada saat itu. Karena orang Kristen tidak kebal terhadap pertanyaan-pertanyaan semacam itu, alangkah baiknya kita melihat kembali apa yang dikatakan Allah tentang kita. Kita akan dikuatkan saat mengingat apa yang dilakukan Kristus untuk menebus kita. Alkitab memberitahu kita bahwa karena hubungan kita dengan Kristus, maka kita diampuni (Kisah Para Rasul 10:43), dibenarkan di hadapan Allah (2 Korintus 5:18-19), rnenjadi ciptaan baru dalam Kristus (2 Korintus 5:17), menjadi ahli waris Kristus (Roma 8:16-17), diangkat menjadi anak-anak Allah (Galatia 4:4-7), dan menjadi saksi serta utusan Allah (Matius 28:19-20, 2 Korintus 5:20). Dan, yang terbaik adalah, kita ditentukan untuk menjadi serupa dengan Anak-Nya (Roma 8:29).
Kebenaran yang mengagumkan tersebut seharusnya tidak menimbulkan keraguan tentang siapa kita sebenarnya dan mengapa kita berada di dunia ini!. (job) 
KETIKA KITA MENYADARI BAHWA KITA SERUPA DENGAN KRISTUS KITA TIDAK AKAN MENGALAMI KRISIS IDENTITAS LAGI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar