Cover Warta Jemaat 08 Mei 2011

1477 / WG / V / 2011
Minggu, 08 Mei  2011
Tahun XLI

ALLAH TURUT BEKERJA
”Sebab aku yakin, bahwa penderitaan zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita.” (Roma 8:18)

Setiap kita pasti mengakui bahwa hidup sebagai orang percaya tidaklah mudah. Tantangan, kesedihan dan penderitaan hampir selalu kita alami, sehingga sering timbul pertanyaan dalam hati, mengapa peristiwa itu terjadi? Jika pertanyaan ini timbul, maka membuat kita sadar bahwa sesungguhnya Allah tidak pernah membuat anak-anakNya menderita. Allah mengijinkan penderitaan dan tantangan terjadi, supaya kita peka terhadap semua peristiwa, dan menjadi kuat di dalam iman. Oleh sebab itu, tantangan dan penderitaan saat ini sedang kita alami, kita tidak terkejut lagi, tidak perlu menyalahkan siapa-siapa, bahkan menyalahkan Tuhan. Terus terang kita katakan, masih ada saja umat Tuhan, yang walaupun mengaku dirinya adalah orang percaya, gerutu dan omelan masih saja keluar dari mulutnya, bila persoalan menghadang hidupnya.
Tuhan mengerti dan tahu benar apa yang sedang dialami oleh anak-anakNya dan Dia tidak akan membiarkan anak-anakNya menderita. Paulus dalam hal menyatakan: "Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu la tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai la akan memberikan kepadamu jalan keluar, sehingga kamu dapat menanggungnya." (1 Korintus 10:13).
Hanya sayangnya, masih banyak diantara kita memandang tantangan dan persoalan yang kita hadapi dengan kaca mata jasmani, sehingga semua persoalan kelihatan menjadi besar, sehingga kita seringkali sudah kalah sebelum berperang. Padahal, Tuhan selalu menginginkan supaya anak-anakNya mendapat yang terbaik dalam hidupnya. Dan memang, untuk mendapat yang terbaik inilah, kita harus lewat proses yang berat bahkan hampir tidak mampu menanggungnya. Tetapi ingat, Allah turut bekerja dalam kehidupan kita, seperti ada tertulis: "Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah." (Roma 8:28).
   
SETIAP PERISTIWA YANG TUHAN IJINKAN, 
PASTI ADA RENCANANYA YANG BAIK BUAT KITA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar