Cover Warta Jemaat 19 Oktober 2014

1660 / WG / X / 2014
Minggu, 19 Oktober  2014
Tahun XLV

ORANG DUNIA TIDAK BISA MENGERTI
"Sesudah itu Ia menampakkan diri kepada lebih dari lima ratus saudara sekaligus; kebanyakan dari mereka masih hidup sampai sekarang, tetapi beberapa di antaranya telah meninggal” 
(1 Korintus 15:6) 

Ada perbedaan yang mendasar mengenai pemandangan orang dunia dan iman Kristiani. Orang dunia menilai segala sesuatu dengan akal mereka, tetapi kami menilai segala sesuatu atas kebenaran Firman Tuhan. Satu contoh yang tetap dipertentangkan sejak zaman dahulu sampai sekarang yaitu mengenai kebangkitan Tuhan Yesus itu pasti dan final, tidak bisa di tawar lagi. Dalam hal ini rasul Paulus dengan tegas berkata: “Sebab yang sangat penting telah kusampaikan kepadanya, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, ialah bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan Kitab Suci, bahwa Ia telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci; bahwa Ia telah menampakkan diri kepada Kefas dan kemudian kepada kedua belas murid-Nya. Sesudah itu Ia menampakkan diri kepada lebih dari lima ratus saudara sekaligus; kebanyakan dari mereka masih hidup sampai sekarang, tetapi beberapa di antaranya telah meninggal. Selanjutnya Ia menampakkan diri kepada Yakobus, kemudian kepada semua rasul. Dan yang paling akhir dari semuanya Ia menampakkan diri juga kepadaku, sama seperti kepada anak yang lahir sebelum waktunya.” (1 Korintus 15:3-8). Dengan adanya bukti ayat-ayat Firman Tuhan ini adakah Paulus berbohong? Mustahil!
Jika dewasa ini banyak orang tidak percaya akan semua yang terjadi dalam dunia kekristenan, kita tidak terlalu terkejut, sebab Petrus, murid Tuhan Yesus sendiri pernah menyangkal Dia. Namun setelah Petrus menerima kuasa Roh Kudus, dia dengan berani berkata: ”Yesus inilah yang dibangkitkan Allah, dan tentang hal itu kami semua adalah saksi. (Kisah Para Rasul 2:32). Lalu bagaimana dengan kuasa Tuhan di akhir zaman ini, apakah berubah? Sama sekali tidak, Kuasanya, mujizatnya tetap berlaku sepanjang zaman dan tidak pernah tertutup alirannya, hanya bagi yang percaya akan Dia. Tetapi dunia pasti tidak akan bisa mengerti.  
KEAJAIBAN KUASA TUHAN HANYA DAPAT DIMENGERTI SECARA ROHANI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar