Cover Warta Jemaat 14 September 2014

1655 / WG / IX / 2014
Minggu, 14 September  2014
Tahun XLV

PEKERJAAN SIAPA
Tetapi Allah telah memberikan kepada anggota, masing-masing secara khusus, suatu tempat pada tubuh, seperti yang dikehendaki-Nya. (1 Korintus 12:18)

Seorang Kapten kapal dan kepala bagian mesin sedang bingung mempermasalahkan pekerjaan siapa yang paling vital di kapal mereka. Mereka kemudian memutuskan, cara pemecahan yang terbaik adalah dengan saling tukar pekerjaan maka si kapten pun lalu turun dari geladak untuk menjalankan mesin dan kepala mesin menaiki tangga untuk memegang kemudi.
Beberapa jam kemudian si kapten menampakkan diri lagi di geladak, bajunya kotor penuh minyak pelumas. “Pak kepala” serunya sambil mengayunkan kunci Inggris,”Cepat turun ke sini! Saya tak dapat.....!”. “Saya tahu” teriak kepala bagian mesin yang putus asa,” Saya pun gagal!”.
Dalam bergereja, kita pun akan menimbulkan banyak masalah jika mulai berpikir bahwa tugas yang di berikan Allah kepada kita lebih berarti daripada tugas orang lain. Hal ini bisa menimbulkan iri hati dan perasaan-perasaan negatif lain yang semuanya akan menghambat pekerjaan Tuhan. Supaya hal ini tidak terjadi, kita semua harus menyadari bahwa setiap orang memiliki karunia dan bakat masing-masing yang berbeda dan khas. Keberhasilan gereja Tuhan tergantung pada kerja sama yang baik antar anggotanya, dan setiap anggota juga harus mengerjakan tugas yang dipercayakan Allah kepadanya masing-masing sebaik-baiknya. Bila semuanya mendasarkan pelayanannya untuk kepentingan Kristus yang adalah kepala gereja, maka segala sesuatu akan berlangsung harmonis. Rasul Paulus berkata, “Di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal ke arah Dia, Kristus yang adalah kepala. Dari padanyalah seluruh tubuh yang rapih tersusun dan diikat menjadi satu pelayanan semua bagaiannya, sesuai dengan keadaan pekerjaan tiap-tiap anggota menerima pertumbuhannya dan membangun dirinya dalam kasih (Efesus 4:15-16)
Tugas apakah yang sudah Allah percayakan pada anda? Tetaplah kerjakan dengan giat! Percayalah bahwa Allah mempunyai maksud khusus bagi anda melalui kehidupan pelayanan dan pekerjaan kita! Halleluya.    
DIBUTUHKAN KERJA SAMA YANG BAIK DI DALAM PELAYANAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar