Cover u/Warta 17 Agustus 2014

1651 / WG / VIII / 2014
Minggu, 17 Agustus  2014
Tahun XLV

MINUM ATAU TIDAK
”Aku menjawab: Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah”.  (1 Korintus 10:31)

Seorang wanita bertanya pada ayahnya kenapa dia tidak pernah terlibat dalam kebiasaan minum minuman keras. Wanita tersebut mengira hal ini disebabkan ayahnya tidak menyukai minuman beralkohol tersebut. Tapi ternyata jawaban ayahnya cukup mengejutkannya. “Aku tidak minum minuman keras bukan karena aku tidak menyukainya tapi karena aku memang tidak meminumnya.”
Sang ayah menyadari bahwa alkohol menarik baginya tetapi berbahaya dan dapat merusak kesehatan bagi mereka yang menjadi korbannya. Dia menjauhi minuman keras karena menganggapnya sebagai racun. 
Banyak peminum yang terlambat menyadari kehancuran mereka. Mereka terlambat menyadari bahwa minuman tersebut memiliki kekuatan untuk mencengkram korban-korbannya sehingga mereka tidak mungkin melarikan diri. Dan minuman itupun menjadi tuan yang menguasai hidup mereka dan mengontrol tindakan-tindakan mereka serta menghancurkan karier mereka. Minuman tersebut akan mengakhiri persahabatan, mencerai beraikan keluarga, memporak-porandakan perkawinan, menyebabkan kedukaan dan air mata, bahkan pembunuhan. Begitu tragisnya akibat yang disebabkan oleh minuman keras tersebut.
Orang Kristen dapat menghindari hal ini dengan menerapkan prinsip-prinsip yang di tulis oleh Rasul Paulus yang berkenan dengan masalah-minuman keras sebagai berikut: Apakah hal ini memuliakan Allah (1 Koriuntus 10:31). Apakah hal ini itu berguna dan membangun? (1 Korintus 10:23). Apakah hal itu memperhamba kita? (1 Korintus 6:12). Apakah hal ini akan menjadi batu sandungan bagi orang lain (Roma 14:21).
Bila kita memohon pada Roh Kudus dan dengan jujur menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut di atas, maka Ia akan menjawab kita apakah kita seharusnya minum atau tidak

MINUMAN KERAS DAPAT MELEMAHKAN KARAKTER KITA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar