Cover Warta Jemaat 18 April 2014

1633 / WG / IV / 2014
Jumat, 18 April 2014
Tahun XLIV

ROH KUDUS DAN PERTUMBUHAN GEREJA
Baik perkataanku maupun pemberitaanku tidak kusampaikan dengan kata-kata hikmat yang meyakinkan, tetapi dengan keyakinan akan kekuatan Roh.  (1 Korintus 2:4)

Beberapa orang berpendapat, gereja perlu bertumbuh dan berkembang, baik secara kualitas maupun kuantitas. Hal ini sangat beralasan karena gereja perlu menjaga kelangsungan kehidupan bergereja selanjutnya. Alasan ini sebenarnya kurang mendasar, gereja harus bertumbuh dan berkembang, karena melalui gereja Tuhan supaya bangsa-bangsa di dunia diberkati oleh Allah. Berkat Abraham bukan untuk sekelompok orang tetapi melalui Abraham semua bangsa di bumi di berkati (Kejadian 12:2). Dengan demikian tanggung jawab setiap orang Kristen adalah menyampaikan berita keselamatan kepada setiap suku-suku dan bangsa-bangsa di muka bumi.
Yesus Kristus mati bagi dunia (Yohanes 3:16) supaya setiap yang percaya dan menerima Dia sebagai Tuhan dan juruselamat, diselamatkan. Keyakinan ini harus dipegang teguh dan dilaksanakan oleh setiap orang percaya. Tugas kita adalah memberitahukan berita keselamatan itu dan dengan pertolongan Roh Kudus akan menyakinkan orang tersebut untuk datang kepada Yesus dan menerima keselamatan.
Jadi peranan Roh Kudus dalam pertumbuhan gereja sangat menentukan bagi pertumbuhan dan perkembangan gereja di masa sekarang maupun yang akan datang. Tanpa pertolongan dan kuasa Allah Roh Kudus, gereja akan mengalami penurunan dan tidak sedikit gereja mengalami kematian secara rohani. Orang-orang akan kembali kepada kehidupan yang lama.
Marilah kita terus berdoa meminta kepada Allah agar Tuhan Roh Kudus menggerakan jemaat Tuhan untuk bergerak, bersemangat memberitakan Injil sampai ke ujung bumi (Kisah Para Rasul 1:8).
KRISTUS MATI BAGI DUNIA, DAN DUNIA TAHU BAHWA YESUS ADALAH JURUSELAMAT DUNIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar