Cover Warta Jemaat 10 April 2011

1472 / WG / IV / 2011
Minggu, 10 April  2011
Tahun XLI

CUKUP !
"Kukatakan ini bukanlah karena kekurangan, sebab aku telah belajar mencukupkan diri dalam segala keadaan " (Filipi 4:11).

Pada dasarnya, manusia itu tidak pernah merasa puas, dengan apa yang dimilikinya. Sudah punya mobil satu, ingin dua bahkan empat atau lima. Apalagi sepatu, sandal atau baju... sudah penuh lemarinya, tetap saja tiap bulan beli. Bukan hanya satu, tapi empat atau lima biji.
Perempuan, boleh saja ingin tampil cantik, sempurna dan bila berjalan orang melihat semua. Tetapi firman Tuhan pagi ini mengatakan; belajarlah mencukupkan diri dalam segala keadaan, itu yang penting. Bukanlah penampilan yang Tuhan inginkan, tetapi penampilan hati yang paling penting. Karena hanya Tuhan yang tahu kebenaran isi hati kita.
Hidup sangatlah singkat. Pergunakan waktu dengan sebaiknya, bukan dengan penampilan, tetapi sibuklah dengan keinginan bagaimana menyenangkan hati Tuhan setiap hari.
Salah satunya menyenangkan hati Tuhan adalah, belajar mencukupkan diri kita dengan apa yang ada saat ini. Tuhan ingin, kita bisa tetap bersukacita walau tidak memiliki kekayaan materi yang berlimpah, meskipun sebenarnya kita kaya dalam sukacita, damai sejahtera, kekuatan, dsb. Kita belajar mencukupkan diri, dalam segala hal dan keadaan.
Kehidupan yang tidak dibuat-buat, membuat hati dan pikiran kita nyaman dan tenang. Mengucap syukur setiap hari pun...itu menandakan kita bergembira dengan apa yang Tuhan beri. Kata cukup, tidak lain dari kata PAS. Tidak lebih dan tidak kurang (lW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar