Cover Warta Jemaat 02 Mei 2010

1423 / WG / V / 2010
Minggu, 02 Mei 2010
Tahun XL


HUKUM DOSA DAN HUTANG DOSA
“Perkataan ini benar dan patut diterima sepenuhnya: "Kristus Yesus datang ke dunia untuk menyelamatkan orang berdosa,"
dan di antara mereka akulah yang paling berdosa.” (1 Timotius 1:15)

Dinas Pelestarian Lingkungan Hidup telah memerintahkan untuk mengatasi pemborosan air dan menyalurkannya ke sebuah rawa besar yang merupakan sebuah Hutan Lindung di New Jersey. Untuk melaksanakan perintah ini, sebuah kota pelabuhan kemudian mendirikan semacam pintu air, Namun, pintu air baru yang besar ini ternyata telah mengalirkan air secara berlebihan ke rawa yang luasnya sekitar 6.000 hektar itu, dan mengancam keseimbangan alam. Banjir tak dapat dihindari dan hutan itu pun menuju kehancuran; Kalau tidak segera dilakukan sesuatu, rawa itu pastilah akan rusak sama sekali. Sebuah perintah yang baik, yang dimaksudkan untuk menjaga kelestarian alam, telah berakhir dengan kehancuran alam.
Demikian juga dengan firman Allah, mempunyai tujuan yang baik. la merupakan pedoman agar kita hidup saleh dan mendapat keadilan. la mengutuk jalan-jalan kita yang kotor dan menuntut agar kita selalu mematuhi kehendakNya. Namun, tanpa kemurahan Allah, hukum-hukum itu akan "menenggelamkan" kita karena kebenaranNya.
Hanya Kristus yang dapat menuntut hidup suci tanpa menghancurkan kita dalam proses penyucian itu. Hanya Kristus, melalui anugerahNya, akan hidup di dalam kita untuk menghasilkan hati yang suci, hati nurani yang murni dan iman yang tulus ikhlas (1 Timotius 1:5). Hanya Kristus yang dapat menghapus bersih segala hutang dosa kita, meneguhkan kita sampai kepada kesudahannya, sehingga kita tak bercacat pada hari Tuhan kita Yesus Kristus (I Korintus 1:8).
Terima kasih Tuhan, untuk "jalan kasih" yang Kau berikan, karena dosa-dosa kami. (MRDII)
DALAM KRISTUS, KASIH ALLAH DINYATAKAN
DAN HUKUMNYA DITERAPKAN SEMPURNA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar